Senin, 28 Mei 2012

Android Custom Contact

Baiklah pada tulisan kali ini gw akan memperlihatkan sebuah contoh aplikasi android untuk menampilkan seluruh kontak yang ada di phonebook.
Aplikasi ini gw buat karena terinspirasi dari Contact Picker nya android. Gimana ya bikin contact list yang sama kaya Contact Picker nya android tapi UI nya pengen bisa di cusmtom semau gw,.hahaha (sakarepmu). Nah oleh karena itu gw cari-cari referensi dan akhirnya Alhamdulillah menemukan juga. Gw dapet contoh program dari github yaitu yang pertama https://github.com/woozzu/IndexableListView by Seong Hyeon Nam, kemudian https://githob.com/rvalusa/AlphaBetically by Rakesh Valusa. Stelah gw sdikit ubah-ubah source code dari mereka, maka jadilah aplikasi seperti pada gambar dibawah..CEKIBROT..

Custome Contact


Aplikasi ini bisa didonlot disini kalo mau coba dan di kembangin biar lebih mantabh lagi (sangat NGAREP). OK, semoga tulisan kali ini bermanfaat bagi kita semua aamiin.

Kamis, 24 Mei 2012

Download File Dengan Progress Bar


Pada tulisan sebelumnya gw udah menulis contoh untuk upload image menggunakan progressbar lebih spesifiknya progressbar dialog. Nah pada tulisan kali ini ane akan coba menulis contoh download, tapi tak hanya image tapi bisa juga untuk file yang bertipe apapun. Contoh aplikasi nya ga berbeda jauh dengan tulisan sebelumnya, hanya tampilan sederhana yang ditampilkan. Untuk tampilan yang lain yang lebih bagus bisa dikostum sesuai selera anda..xixixi. Berikut penampakan aplikasinya.
Berikut kode-kode yang dapat ditulisakan untuk membuat aplikasi seperti yang tampak pada gambar di atas.

AndroidManifest.xml


    
    
    

    
        
            
                

                
            
        
    

Main.xml

    

Sabtu, 28 April 2012

Upload Image Dengan Progress Bar


Setelah beberapa lama gw ga ngeBlog lagi, akhirnya mulai diberdayakan kembali untuk menulis di blog ini. Pada kesempatan kali ini gw akan coba buat sebuah contoh aplikasi dan contoh coding nya untuk mengupload image di android. Berikut penampakan aplikasi nya. Monggo disimak.



Nah untuk membuat aplikasi kayak diatas cukup dengan menuliskan code di beberapa file berikut.

Jumat, 17 Februari 2012

Sentinel 3: Homeworld 1.2.1 Apk Game

Halloo droiders,. baru-baru ini gw nemu game android yang lumayan bagus buat di maenin namanya Sentinel 3: Homeworld 1.2.1. Berikut gambaranya .



langsung aja cekidot di market atau bisa langsung donlot disini.