Senin, 28 Mei 2012

Android Custom Contact

Baiklah pada tulisan kali ini gw akan memperlihatkan sebuah contoh aplikasi android untuk menampilkan seluruh kontak yang ada di phonebook.
Aplikasi ini gw buat karena terinspirasi dari Contact Picker nya android. Gimana ya bikin contact list yang sama kaya Contact Picker nya android tapi UI nya pengen bisa di cusmtom semau gw,.hahaha (sakarepmu). Nah oleh karena itu gw cari-cari referensi dan akhirnya Alhamdulillah menemukan juga. Gw dapet contoh program dari github yaitu yang pertama https://github.com/woozzu/IndexableListView by Seong Hyeon Nam, kemudian https://githob.com/rvalusa/AlphaBetically by Rakesh Valusa. Stelah gw sdikit ubah-ubah source code dari mereka, maka jadilah aplikasi seperti pada gambar dibawah..CEKIBROT..

Custome Contact


Aplikasi ini bisa didonlot disini kalo mau coba dan di kembangin biar lebih mantabh lagi (sangat NGAREP). OK, semoga tulisan kali ini bermanfaat bagi kita semua aamiin.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

good job brother

sincerelylab mengatakan...

hehe..makasih brad,,klo ada masukan jangan sungkan-sungkan yaa..:D

☻☻ SINCERELY ☻☻ mengatakan...

haha,,thanks brad..masukanya sangat di perlukan PLiiiiisss

XAMthone Plus mengatakan...

Bagus artikelya, salam kenal gan..

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.